PENYEBAB DAN 3 CARA MENGOBATI SAKIT GIGI NGILU SECARA ALAMI

ilustrasi gigi ngilu

Selamat siang sobat sandaljepit, sobat sedang terkena masalah gigi ngilu ya.. Terbukti dari hadirnya sobat sandaljepit ke postingan ini, yap, saya kali ini akan membahas tentang bagaimana cara mengobati sakit ngilu secara alami dan tentunya yang efektif sobat dan apa sih penyebab gigi ngilu.

Gigi ngilu seringkali muncul ditengah kesibukan kita sehari-hari, entah itu saat makan bersama dengan teman, atau kegiatan lainnya. Jika sudah seperti itu tentunya kita akan merasa terganggu sekali dan merubah suasana, Ada lho sobat penyebab dari gigi ngilu tersebut, berikut penyebabnya : 
  • Infeksi pada gusi yang terus menerus
  • Buruknya keberisihan pada gusi dan mulut
  • Pemutihan permukaan gigi (Bleaching)
  • Penyikatan yang terjadi pada gigi terlalu kuat/keras
  • Terkikisnya email
  • Sering mengkonsumsi makanan atau minuman yang bersifat asam
Dari penyebab gigi ngilu diatas sobat disarankan untuk berhati-hati dalam merawat gigi, karena gigi ngilu tidak boleh dianggap enteng ya. Namanya juga penyakit pasti kalo dibiarin bakal menjadi-jadi, tapi gausah takut sobat sandaljepit. Karena saya juga akan memberitahu cara mengobati sakit gigi ngilu dan ini secara alami! oke sobat sandaljepit langsung saja kita bahas satu persatu obat alami yang akan mengusir ngilu pada gigi sobat.

3 CARA MENGATASI GIGI NGILU SECARA ALAMI

A. Berkumur Dengan Air Garam

Air garam sudah terbukti dapat menjadi anti-bakteri yang efektif dan tentu saja murah meriah sobat, sehingga sudah banyak orang yang menggunakannya baik dari masyarakat modern maupun tradisional. Sobat bisa membuat air garam dengan cara sebagai berikut : 
  •  Ambil 1 sendok teh garam
  • Siapkan 1 gelas air hangat
  • Campur garamnya kedalam gelas yang berisi air hangat
  • aduk-aduk
Jika air garam sudah jadi sobat berkumurlah menggunakan air garam tsb, namung ingat! jangan ditelan. melainkan dikumur seperti layaknya mountwash, berkumurlah beberapa menit dan kemudian muntahkan air garamnya, dan terus ulangi hingga rasa ngilu hilang.

B. Kompres dengan Es Batu/Balok

Jika rasa ngilu pada gigi sobat mulai membuat pipi bagian ngilu itu bengkak, sobat bisa menggunakan es batu untuk meringankan nyeri atau ngilu tersebut. Karena es batu dipercaya dapat membius sel syaraf yang nyeri selama beberapa waktu. Dan metode ini bisa digunakan bersamaan dengan metode pengobatan lainnya. Berikut cara penggunaannya sobat :
  • Siapkan es batu secukupnya, pastikan air untuk membuat es batu bersih ya, kalo ga malah tambah ada jerawat hihihi.
  • Bungkus es batu dengan kain bersih atau handuk bersih
  • Kemudian tempelkan es batu yang sudah berlapis handuk tadi disekitas bagian luar gigi sobat yang linu, lakukan hingga nyeri serada menghilang.
C. Menghindari makanan atau minuman yang bersifat asam(tertentu)

Mengindari makanan atau minuman tertentu yang dapat mengakibatkan gigi ngilu bisa menjadi alternatif mencegah gigi ngilu yang hebat sobat. Cara ini harus dipatuhi oleh si penderita gigi sensitif, karena bisa tambah parah jika mengkonsumsi makanan tertentu yang memang sangat tidak dianjurkan oleh dokter khususnya dokter gigi.

Itulah beberapa PENYEBAB DAN CARA MENGOBATI SAKIT GIGI NGILU SECARA ALAMI sobat sandaljepit. Semoga postingan sederhana ini dapat bermanfaat dan dapat mengurangi ngilu pada gigi sobat ya. Terimakasih atas kunjungannya sobat, dan sampai jumpa lagi..
Previous
Next Post »