TUTORIAL INSTALL WINDOWS 8 DENGAN BENAR MENGGUNAKAN FLASHDISK/CD

Selamat pagi sobat sandaljepit, abis capek-capek dari pasar nganter emak belanja gak lengkap nih kalo gak update postingan hehe, untuk sekedar banyakin postingan dan untuk membantu sobat sandaljepit yang sedang membutuhkannya hehe. Oh ya kali ini saya mau membahas tutorial tentang INSTALL WINDOWS 8 DENGAN BENAR MENGGUNAKAN FLASHDISK/CD nih sobat sandaljepit, tentunya lengkap dengan screenshot dan langkah-langkah yang tepat.

Sebelumnya saya sudah posting TUTORIAL INSTALL WINDOWS 7 DENGAN BENAR MENGGUNAKAN FLASHDISK/CD, dan sekarang giliran windows 8 yang bakal saya update dipostingan kali ini. Nah perbedaan antara windows 8 dan windows 7 dari segi installasi itu hampir tidak ada sobat, hanya beberapa step yang mungkin menurut sobat berbeda ya memang beberapa step akhir akan berbeda tampilannya sih hehe. Oke tunggu apa lagi silahkan membaca dan mempelajari sobat sandaljepit.

Hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum installasi windows 8 :
  • Pastikan sudah ada CD atau Flashdisk yang akan digunakan sebagai perangkat installasi windows, dan installasi cd atau flashdisk tidak jauh beda, hanya pengaturan dibiosnya saja yang berbeda.
  • Pastikan ISO yang digunakan tidak korupt.
  • kopi dan cemilan biar ga bosen nunggunya. haha.

TUTORIAL INSTALL  WINDOWS 8

1. Atur Boot Priority Pada BIOS.
Langkah ini sangatlah penting sobat, karena jika tidak diatur ga akan bisa booting ke FD atau CD installer windows 8 tsb. Jadi sobat harus mengaturnya lebih dahulu, sobat sandaljepit bisa lihat ditutorial INSTALLASI WINDOWS 7. Disana sudah ada cara masuk kebios dan langkah-langkah setting boot prioritynya. Setelah sobat sandaljepit sudah mengatur boot priority pada bios langsung saja menuju proses installasi windows 8.

2. INSTALLASI WINDOWS 8.
  • Oke Setelah sobat mensave settingan pada bios otomatis sobat akan merestart sendiri dan sobat akan menemui tampilan seperti pada gambar :
  • Setelah sobat memencet tombol sobat akan otomatis ke step dimana windows akan meload filenya (sama seperti pada tutorial installasi win7). dan berikutnya sobat akan melihat tampilan seperti pada gambar :

    Pilih saja ENGLISH dan NEXT.
  • Step selanjutnya langsung saja klik INSTALL NOW, lihat gambar pada bagian bawah ini :         
  • Pada step berikutnya sobat diperintahkan untuk mengisi "Product Key", biasanya didapatkan saat sobat membeli CD windows 8, atau bagi kalian yang maunya gratisan bisa cari ko digoogle. Lihat gambar berikut :
  • Step berikutnya sobat centang "I accept the license therms" dipojok bawah kiri. Lihat pada gambar berikut :
  • Langsung saja sobat sandaljepit pilih "advanced", untuk menginstall ulang sistem operasi secara fresh. Lihat pada gambar :
  • Step berikutnya sobat disuruh mengatur partisi dilaptop atau PC sobat, caranya cukup mudah kok, dikira-kira saja local disk C itu untuk sistem windows dan local disk D/E/dll itu untuk data-data sobat(tergantung sobat naruhnya disitu atau tidak) dan jangan dihapus. Yang diformat atau delete local disk C saja, dikira-kira yah yang mana yang local disk C. Pokoknya yang tulisan PRIMARY itu yang bisa ditaruh windows atau OS, jd terserah sobat aja. kwkwk. Lihat pada gambar :
  • Setelah step diatas sobat akan mulai pada saat installasi windows yang sebenarnya, hehe, disini sobat hanya menunggu dan menunggu. Dan semua dilakukan otomatis oleh windows. Lihat pada gambar : 
    NB : Jika pada step Getting Files Ready For Installation ada yang error kemungkinan CD atau ISO pada FD sobat korupt, jadi harus download atau beli lagi kwkw. Jadi berdoa aja supaya tidak ada yang error sobat.
  • Step ini sobat hanya diperintahkan memilih warna background untuk sistem operasi windows 8 sobat. Lihat pada gambar :
  • Setelah step diatas sobat akan melihat tampilan sebagai berikut :
    Silahkan sobat pilih "Use Express Setting" untuk yang gamau lama, tp jika mau customize monggoh, selera sobat sandaljepit aja sih.
  • Membuat akun windows 8 sobat sandaljepit. Langsung saja sobat pilih "Create a local account"
  • Tulis deh tuh nama pengguna/PC kalian disitu, saya mah gamau tau wkkwkwk.
  • Nah step ini sobat tinggal nunggu aja, ini lg disiapin sama si windows 8 untuk persiapan pertama sobat memakainya.
  • Assiiiikkkk udah selesai nih sobat

  • Done and Say ALHAMDULILLAH.

NB : Sama halnya dengan windows 7, sobat dianjurkan untuk menginstall driver komponen pada laptop atau PC sobat. Supaya fungsi dari komponen tersebut lebih optimal. cth : display, LAN, wifi, dll.

Nah bagaimana sobat tentang  TUTORIAL INSTALL WINDOWS 8 DENGAN BENAR MENGGUNAKAN FLASHDISK/CD tersebut? sama persiskan kaya windows 7? Sobat saya anjurkan juga membaca TUTORIAL INSTALL WINDOWS 7 DENGAN BENAR MENGGUNAKAN FLASHDISK/CD. Karena ada beberapa penjelasan yang ada di installasi windows 7 yang tidak saya cantumkan di windows 8 ini. Oke terimakasih atas kunjungan sobat ke blog sederhana saya, sampai jumpa dipostingan selanjutnya.
Previous
Next Post »