3 Tips Menjaga Kesehatan Paru-Paru




Ilustrasi Paru-Paru

Paru-Paru merupakan organ bagian dalam yang sangat penting bagi kelangsungan hidup seseorang, karena paru-paru berfungsi dalam sistem pernafasan manusia. Jika terjadi kerusakan pada paru-paru maka yang akan terkena dampaknya tentu saja adalah pernafasan bahkan jika tidak secepatnya ditanggapi akan menyebabkan kematian. Oleh karena itu kita sebagai manusia harus menjaga kesehatan paru-paru dengan baik dan benar, jika anda tidak tahu cara menjaga kesehatan paru-paru tenang saja karena pada artikel kali ini kami akan membahas bagai mana cara menjaga kesehatan paru-paru.


1. Menghindari Polusi Udara
Udara yang tercemar polusi sangatlah berbahaya bagi paru-paru anda, maka usahakanlah terhindar dari udara yang tercemar polusi. Jika berpergian sebaiknya anda menggunakan masker hal ini dapat mencegah partikel-partikel yang mencemari udara masuk kehidung anda. Bagi anda yang tinggal diperkotaan saya sarankan tanamlah pohon didepan rumah anda supaya udara disekitar rumah sedikit lebih segar.

2. Menghindari Rokok
Rokok sangatlah berbahaya bagi kesehatan paru-paru anda, hal ini karena rokok mengandung racun yang bernama nikotin dan juga 14 macam zat berbahaya lainnya. Oleh karena itu anda harus menghindari rokok jika anda tidak menginginkan hal buruk terjadi oleh paru-paru anda.

3. Bernafas Melalui Hidung
Bernafas melalui hidung sangatlah dianjurkan untuk menjaga kesehatan paru-paru anda, hal ini dikarenakan hidung terdapat bulu-bulu halus yang melindungi dari partikel-partikel kecil yang mencemari udara. Jadi udara akan tersaring terlebih dahulu oleh bulu hidung.

Dengan penjelasan diatas semoga anda dapat menerapkannya dikeseharian anda, tidaklah sulit jika anda berniat untuk menerapkan tips Menjaga Kesehatan Paru-Paru. Mencegah lebih baik daripada mengobati, semoga bermanfaat dan terimakasih.
Previous
Next Post »