Penyebab Katarak Dan Cara Mencegahnya Secara Alami


Katarak adalah sebuah penyakit yang memperkeruh lensa mata dan sangat berbahaya, karena katarak dapat menyebablan kebutaan permanen, Namun anda tidak perlu khawatir karena saya akan membahas tentang cara mencegah katarak(tahap gejala) tentunya secara alami. Karena secara jalur medis bedah katarak juga dapat dicegah dengan jalur alami dengan ramuan herbal alami yang tentunya khusus untuk mencegah katarak.

Penyebab katarak umumnya karena faktor usia, namun masih banyak faktor lain yang menyebabkan katarak, seperti karena pengaruh diabetes, trauma mada, kurangnya nutrisi pada mata, efek samping dari obat-obatan berbahan kimia, ataupun karena sering terkena cahaya yang menyilaukan. Namun anda tidak perlu khawatir jika anda sedang mengalami penyebab atau faktor katarak, karena saya akan membahas cara mencegah katarak secara alami.

Berikut beberapa cara alami mencegah katarak :

1. Minum 1 gelas teh hijau setiap hari dipagi hari, karena teh hijau dapat berfungsi sebagai antioksidan dan meningkatkan fungsi pada otot.

2. Konsumsi wortel, saya sarankan anda konsumsi wortel namun buatlah jus wortel dan minumlah sehabis makan siang, karena wortel mengandung vitamin A yang dapat mencegah gejala katarak semakin parah.

3. Konsumsi sayuran rumput laut atau bayam sangatlah dianjurkan, karena dapat meningkatkan kesehatan pada mata anda, dan dapat juga memperlancar aliran darah.

4. Hindari makanan cepat saji yang mengandung gula, lemak jenuh, dan sodium yang tinggi. Makanan yang sebaiknya anda konsumsi adalah makanan yang mengandung banyak magnesium, karena magnesium berfungsi untuk meningkatkan kesehatan darah dan fungsi otot.

5. Seringlah konsumsi ekstrak bilberry, karena ekstrak bilberry dapat melawan infeksi, memlancarkan aliran darah pada mata anda, membantu lensa mata untuk dapat beradaptasi dengan cahaya yang berubah-ubah, dan memperkuat otot pada mata anda.

Diatas adalah cara mencegah secara alami katarak yang masih dalam tahap gejala, jika anda mengalami gejala katarak anda dapat menerapkan cara-cara diatas kekehidupan sehari anda. Semoga bermanfaat untuk anda, dan semoga anda yang mengalami gejala katarak dapat sembuh kembali. Salam sehat dan terimakasih.
Previous
Next Post »