3 Tips Melancarkan BAB


Buang air besar atau sering disebut BAB adalah sebuah sistem yang ada dalam kehidupan, karena dengan BAB kita membuang sisa makanan yang sudah diproses sedemikian rupa oleh tubuh kita. Secara normal BAB dilakukan manusia setiap hari, namun tidak sedikit juga yang mengalaminya secara tidak normal. Dalam kata "Tidak Normal" ini bukan BABnya itu dari mulut lho, Tidak normal yang dimaksud disini tidak BAB secara teratur setiap hari. BAB yang tidak lancar sangatlah berbahaya bagi kesehatan tubuh kita, karena kotoran mengendap dalam jangka waktu yang lama dalam tubuh kita. Namun anda tidak perlu khawatir, kali ini saya akan membahas beberapa Tips Melancarkan BAB, Berikut ini artikel tentang tips melancarkan BAB.


1. Olahraga Secara Rutin

Olahraga secara rutin sangatlah dianjurkan bagi anda yang ingin melancarkan BAB, entah itu lari pagi, berenang, atau olahraga lainnya. Karena dengan kita berolahraga sistem pencernaan kita akan terjaga kesehatannya, dan juga merangsang otot-otot dalam usus untuk menggerakkan tinja cepat keluar.

2. Mengkonsumsi Makanan Yang Berserat Tinggi

Makanan atau buah-buahan dapat membantu lancarnya BAB anda, oleh karena itu konsumsilah buah-buahan atau sayuran seperti pepaya, bayam, wortel, dan lain-lain. 

3. Minum Banyak Air Putih

Penyebab dari susah BAB atau sembelit adalah kurangnya cairan dalam tubuh anda, karena itu anda harus minum banyak air putih untuk memenuhi cairan dalam tubuh.

Itulah beberapa tips melancarkan BAB, semoga anda dapat menerapkannya dalam keseharian. Mencegah penyakit lebih baik daripada mengobati. Salam sehat dan terimakasih.
Previous
Next Post »