3 Tips Menjaga Kesehatan Lambung

Ilustrasi Lambung

Lambung adalah organ pencernaan yang penting dalam keseharian kita. Lambung berfungsi untuk mencerna makanan yang kita makan dan juga menyerap nutrisi dari makanan yang kita makan. Jika lambung tidak berfungsi dengan baik maka membuat kita merasa tidak enak pada bagian perut kita. Oleh karena itu kita harus menjaga kesehatan lambung kita, berikut beberapa tips yang mungkin dapat anda praktekan dikesharian anda.


1. Mengurangi Konsumsi Makanan Pedas dan Asam
Makanan pedas dan asam dapat memicu naiknya asam lambung, oleh karena itu anda harus mengurangi konsumsi makanan yang berasa pedas dan asam, dan ini sangat dianjurkan kepada anda yang mempunyai penyakit maag.

2. Makan Tepat Pada Waktunya
Makan tepat pada waktunya membuat pencernaan anda menjadi teratur. Jika anda tidak makan pada waktunya otomatis lambung anda kosong, saat lambung kosong inilah yang membuat perut anda terasa perih karena saat lambung kosong lambung tetap memproduksi asam lambung yang mengakibatkan perut anda terasa sakit. Oleh karena itu makan tepat pada waktunya sangatlah dianjurkan kepada anda untuk menjaga kesehatan lambung anda.

3. Konsumsi Buah-Buahan dan Sayuran
Mengkonsumsi Buah dan sayur sangat dianjurkan lho, karena serat pada buah dan sayur dapat menghindari terkena asam lambung. Namun anda perlu menghindari konsumsi secara berlebihan, khususnya kepada buah yang memiliki konsistensi keasaman yang tinggi, seperti nanas dan juga jeruk.

Mudahkan menerapkan TIPS MENJAGA KESEHATAN LAMBUNG? semoga diartikel kali ini anda dapat menerapkannya dalam keseharian anda. Kalau kita dapat mencegah suatu penyakit, kenapa kita harus menunggu untuk mengobatinya? selamat hidup sehat!! dan terimakasih atas kunjungan anda.

Previous
Next Post »