3 Tips Menjaga Kesehatan Mata


Ilustrasi Mata Sehat

Mata adalah organ pada diri manusia yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari, karena mata kita bisa melihat keindahan dunia. Namun mata dapat terjadi kerusakan jika kita tidak menjaganya dengan benar, berbagai penyakit mata yang sering kita jumpai adalah katarak, rabun dekat, rabun jauh, dan masih banyak lainnya. Oleh karenanya anda harus senantiasa menjaga kesehatan mata anda, Berikut adalah Tips Menjaga Kesehatan Mata.

Menjaga Kesehatan Mata

1. Jarak Pandang Yang Sehat
Menjaga jarak pandang yang sehat merupakan langkah awal yang sangat disarankan untuk anda yang ingin memiliki mata sehat. Jarak pandang yang baik saat menatap layar TV,Monitor,atau perangkat lainnya yang memiliki screen bercahaya terang adalah 49cm-99cm, sama seperti anda membaca buku disarankan jarak pandang yang baik adalah kisaran 30cm-35cm. Karena jika tidak hal ini dapat menyebabkan mata anda terkena rabun dekat.

2. Jangan Membiasakan Mengucek Mata
Mengucek mata sangat berbahaya bagi mata anda, terlebih lagi jari yang anda gunakan untuk mengucek mata kotor karena benda yang mungkin anda sentuh sebelum mengucek mata, hal ini dapat menyebabkan mata anda dapat terluka dan terinfeksi oleh bakteri dijari anda. Oleh karena itu sangat disarankan untuk menghindari mengucek mata.

3. Cek Kesehatan Mata
Mengecek mata ke dokter sangat dianjurkan, minimal 6bln 1 kali, karena ini dapat mencegah sewaktu-waktu penyakit yang menimpa mata anda.

Bukankah cukup mudah untuk melakukan Tips Menjaga Kesehatan Mata, mencegah lebih baik dari pada mengobati. Semoga anda dapat menerapkan 3 Tips diatas dikeseharian anda. Salam Sehat dan terima kasih.
Previous
Next Post »