5 CARA MENJAGA KESEHATAN MULUT YANG SERING DIGAMPANGKAN

Ilustrasi mulut sehat
 
Sering sekali kita mengabaikan atau menggampangkan yg berhubungan dengan mulut, padahal semua yang kita makan harus melalui mulut itu sendiri. Sobat tidak boleh menggampangkan kesehatan mulut, karena jika terus menerus seperti itu, bukan tidak mungkin akan berimbas pada kesehatan tubuh kita. Berikut sandaljepit akan menjabarkan 5 Cara Menjaga Kesehatan Mulut supaya tidak digampangkan lagi oleh sobat. selamat membaca.

1. SIKAT GIGI 2 KALI SEHARI

Seperti yg sudah sandaljepit update di RAWAT MULUT DAN GIGI SEHAT ANDA DENGAN BENAR, sikat gigi yg dianjurkan adalah dua kali sehari. waktu yg tepat untuk menyikat gigi adalah pagi sebelum sarapan dan malam sebelum tidur.

2. MENGGUNAKAN MOUNTWASH/PEMBERSIH MULUT

Hal ini berguna untuk membantu menghilangkan bakteri atau kuman yg masih tersisa sesudah kita menyikat gigi.

3. PEMBERSIHAN LIDAH

Ini adalah salah satu cara yang sering digampangkan oleh banyak orang, padahal dengan membersihkan lidah kita dapat menghilangkan plak dan sendimen yang menempel yang menyebabkan bau mulut.

4. DENTAL FLOSS

Udah tau kan dental floss itu apa? dental floss itu benang gigi sobat, seperti yang dijelasin di postingan sebelumnya, linknya ada ko di bagian 1 atas itu hehe. guna dari dental floss adalah untuk membersihkan bagian gigi yang tidak terjangkau oleh sikat gigi.

5. BERKUMUR SETELAH MAKAN

Cara ini berguna untuk meminimalisir sisa makanan yg ada dimulut sobat, dan dapat mengantisipasi bakteri dalam mulut.

Nah itulah 5 CARA MENJAGA KESEHATAN MULUT sobat yang tentu saja SERING DIGAMPANGKAN,  sekian postingan sederhana ini sobat, terimakasih atas kunjungannya.

Previous
Next Post »