5 ORGAN PENTING YANG TERDAPAT PADA TUBUH MANUSIA

http://www.sandaljepit.ml/2015/08/5-organ-penting-yang-terdapat-pada.html
ulistrasi organ dalam tubuh

Selamat pagi,siang,sore,dan malam sobat! sobat sandaljepit tau ga apa aja sih organ yang paling penting ditubuh kita? iya ditubuh manusia tentunya. Tubuh kita terdiri dari berbagai bagian-bagian yang bekerja sama untuk membantu fungsi tubuh kita dengan benar, nah pada postingan kali ini saya mau membahas apa aja sih organ yang paling penting ditubuh kita sehingga kita tidak bisa hidup tanpa si organ ini. Berikut adalah pembahasannya :

1. JANTUNG
Jantung adalah sebuah rongga sobat, rongga yang berotot berfungsi untuk memompa darah melewati pembuluh darah untuk menshare darah keseluruh bagian tubuh. Dari penjelasan itu dapat disimpulkan bawah jantung berperan penting dalam peredaran darah sobat sandaljepit. Jadi kalo gak ada jantung ya tau sendiri deh. hehe.

2. HATI
Organ ini adalah organ yang terberat dalam tubuh sobat, hati menerima 30% darah pada waktu tertentu. Hati merupakan kelenjar terbesar dalam tubuh, terletak didalam rongga perut sebelah kanan.
Dalam fungsinya hati termasuk sebagai alat ekskresi sobat, hal ini karena hati membantu ginjal untuk memecahkan senyawa yang bersifat racun. Untuk informasi lebih lanjut tentang hati sobat bisa baca-baca di wikipedia ya.

3. GINJAL
Sama dengan hati, ginjal adalah organ ekskresi sobat, namun fungsi dari ginjal adalah untuk menyaring kotoran terutama urea dari darah dan membuangnya bersama cairan dalam bentuk urin.
Tau dong penyakit yang namanya gagal ginjal? itulah salah satu penyakit pada ginjal.

4. OTAK
Otak adalah pusat dari sistem saraf sobat, Organ ini mengontrol tindakan dan pikiran kita. Pokoknya otak itu organ yang mengatur semua deh, kayak ibukota negara gtu sobat sandaljepit hehe.

5. PARU-PARU
Organ ini membantu dalam hal pernapasan sobat, Katanya sejarah nih sobat, orang berfikir bahwa paru-paru berfungsi untuk mendinginkan jantung kala jantung memanas, mungkin karna paru-paru menyelimuti jantung kali ya kwkwkw. Dan bagi sobat yang MEROKOK, mending stop deh karena rookok dapat merusak paru-paru sobat. Dan jika sobat berhenti merokok itu juga memerlukan waktu kurang lebih 15TAHUN untuk paru-paru meregenerasi kembali.

Dalam pembahasan diatas sobat sudah tahu dan memiliki 5 Organ penting yang terdapat dalam tubuh sobat, dalam organ-organ diatas juga dapat rusak, jadi sobat harus bisa merawatnya dan menjaganya. Nah sekian postingan dalam pembahasan 5 ORGAN PENTING YANG TERDAPAT PADA TUBUH MANUSIA, semoga bermanfaat untuk sobat, dan terimakasih atas kunjungannya.
Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments