GANGGUAN KESEHATAN DAPAT DIDETEKSI HANYA DARI TELAPAK TANGAN

 Ilustrasi tangan sehat

Selamat siang sobat sandaljepit, pada kesempatan kali ini saya mau membahas tentang telapak tangan, apa yang kalian pikirkan jika mendengar tangan atau telapak tangan? tentu saja suatu bagian tubuh yang berperan sangat penting untuk beraktifitas. Tidak hanya untuk beraktifitas, tangan khususnya telapak tangan dapat digunakan untuk MENDETEKSI GANGGUAN KESEHATAN! wow, sobat sandaljepit sudah tidak sabar untuk membaca dan menggali informasi berikut? langsung saja kita bahas pada bagian berikut ini.

Diantara bagian-bagian telapak tangan yang dapat mendeteksi gangguan kesehatan adalah bagian telapak tangan bagian atas, telapak tangan bagian bawah, semua jari (dari jempol hingga kelingking), ruas-ruas jari, dan kuku. Dan berikut gangguan kesehatan yand dideteksi oleh bagian telapak tangan.

JANTUNG

Pada beberapa tahun lalu, ilmuan finlandia meneliti kurang lebih 8000 orang dengan melihat ujung jari pada kelingking yang bengkok ke bagian dalam, dan ditemukan 46% beresiko meninggal pada usia muda akibat serangan jantung. untuk mengetahui lebih dalam kasus ini sobat sandaljapit bisa searching di google ya.

KANKER PAYUDARA

Telapak tangan pada wanita dapat dijadikan patokan untuk mengindikasi penyakit kanker payudara, hal ini bisa dilakukan dengan cara membandingkan jari telunjuk dengan jari manis. jika telunjuk lebih panjang dari jari manis, itu artinya mereka(wanita itu) memiliki tingkat estrogen lebih tinggi, estrogen adalah suatu hormon yang meembantu pertumbuhan kanker.

AUTISME

Pada tahun 2001 dilakukan penelitian dan ditemukan bahwa anak autis memiliki jari manis yang sangat panjang(gabisa diiket lho ya :v). Hal ini menunjukan mereka memiliki jumlah testeron yang tidak biasa saat dirahimnya yg mengakibatkan bentuk prilaku pria sulit untuk berkomunikasi dan peka terhadap emosional orang lain.

MASALAH PARU-PARU

Ini adalah salah satu teknik yang digunakan sebagian dokter atau seluruh dokter (gatau pastinya si ya) untuk mengenali masalah pada paru-paru. Cara ini dilakukan dengan melihat bagian bawah kuku, apakah berwarna biru atau tidak. Darah yg mengandung oksigen akan berwarna merah terang, sedangkan yg kekurangan oksigen akan berwarna merah gelap/kebiru-biruan.

STRESS

Pada saat keadaan tubuh tertekan, tubuh akan mengelurakan hormon steroid yang dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh. Dan tanda-tanda orang yang sedang stress ditelapak tangan adalah terdapat urat-urat biru atau kehijau-hijauan dipergelangan tangan, telpak tangan, dan di jari-jari serta terlihat dibetis kaki. Ini ane bgt sobat kwkw.

Nah gimana sobat pembahasan dipostingan ini? semoga postingan yg sederhana ini bermanfaat untuk sobat yang membutuhkannya, terimakasih atas kunjungannya.



Previous
Next Post »