5 TIPS PERAWATAN PADA KAKI

ilustrasi kaki sehat

Perawatan pada kaki merupakan sesuatu yang harus dillakukan, sebagai bagian tubuh yang berperan penting untuk melakukan aktivitas sehari-hari, kaki harus diperhatikan kondisinya sobat. Tubuh bagian bawah ini(kaki) berfungsi untuk menopang berat badan dan berjalan atau berlari. Jadi jangan malas jika harus merawat bagian tubuh yang sangat dibutuhkan kita sebagai manusia ini.

Berikut 5 Tips PERAWATAN PADA KAKI :

1. PERIKSA KAKI SECARA TERATUR
Memeriksa kaki akan membantu kita mengetahui bagaimana perkembangan kesehatan kaki, dengan memeriksa secara teratur dan teliti memungkinkan kita tahu bahwa kaki sehat atau tidak. Jika terjadi perubahan fisik pada kaki yang besar dianjurkan untuk konsultasi kepada dokter pilihan sobat.

2. POTONG KUKU KAKI SECARA TERATUS
Pemotongan kaki ehh maksud saya pemotongna pada kuku kaki akan memberikan kebersihan dan keamanan tersendiri, jikalau kuku pada kaki tidak dipotong untuk jangka waktu yang lama bisa terjadi peristiwa yang namanya kesandung hehe, kalau kesandung kuku bisa rusak dan melukai jari-jari sobat. Dan pemotongan kuku kaki bisa membersihkan dari kuman-kuman yg bersarang pada ujung kuku kaki, biasanya sih ada juga tai kuku kwkw. Pemotongan kuku kaki bisa dilakukan rutin 2minggu 1x.

3. CUCI KAKI SECARA BERSIH DAN TERATUR
Cuci kaki tidak bisa disepelekan sobat, kuman yang terdapat pada kaki tidak bisa dianggap enteng. Jikalau sobat menginjak tai kucing dan pada saat itu tidak dicuci apa tahan dengan baunya? itu baru baunya belum kuman atau bakterinya hehe. jangan lupa keringkan kaki setelah mencucinya, karena kulit bawha pada kaki yang basah membuatnya tidak elastis dan mudah pecah(kapalan :v)

4. PILIH SEPATU YANG PAS
Memilih sepatu jangan hanya sekedar dari bagusnya, perhatikan jg kesehatannya dengan membeli sepatu yang pas pada ukuran kaki sobat.

5. JANGAN PERNAH MENGABAIKAN RASA SAKIT PADA KAKI
Rasa sakit sangat berhubungan erat dengan peradangan pada rasa sakit atau sebab-sebab lain yang sobat mungkin tidak tahu, saya anjurkan supaya sobat konsultasi kepada dokter pilihan sobat.


Mulai sekarang ikuti tips yang sudah dibahas diartikel tsb ya sobat, kesehatan mahal harganya, jadi jaga kesehatan anda sobat sandaljepit. terimakasih atas kunjungannya.
Previous
Next Post »